Sabtu, 14 Mei 2011

Sun Burn Text

hai teman-teman udah lama nih saya g' bagi-bagi info... baru aja saya dapat trik photoshop, yah klihatannya sih sederhana bangat, tapi apa salahnya kalau saya share ke blog ini...
yuk langsung aja... seperti judul di atas, saya akan membuat teks tulisan yang seakan-akan terbakar... ni caranya.

  • Buka lah aplikasi Photoshop.
  • Buat lembaran baru, dengan cara klik File, New (ctrl+N)

  • Kemudian atur ukurannya menjadi 500 x 100 pixels, kemuadian klik Ok.

  • setelah itu ganti warna backgroun menjadi warna hitam, menggunakan Pain Bucket Tool

  • Buat sebuah teks, dengan warna teks putih.

  • kemudian layer background di rasterize dengan cara memilih Layer > Resterize > Layer 


  • setelah itu duplikat layer menjadi 2 dengan cara pilih layer > duplicate layer dan beri nama "blur 1" dan "blur 2".


  • kemudian pada layer blur 2 tambahkan motion blur dengan cara memilih Filter > Blur > Motion Blur, sesuaikan angkanya seperti di gambar.

  • langkah selanjutnya sama seperti langkah diatas, tetapi dibuat pada layer blur 1, dan sesuaikan angkanya seperti pada gambar.

  • Selanjutnya pilih Images > Mode > Greyscale

  • kemudian pilih Flatten

  • Selanjutnya aktifkan index color dengan cara memimilh Images > Mode > Index Color.

  • Selanjutnya agar warnanya terlihat menyala seperti api pilih Images > Mode > Color Table

  • dan atur pada kolom table, menjadi black body

  • Maka hasilnya akan seperti ini.

Ok, itu lah sedikit trik yang saya baca pada ebook, dan ebook itu bisa anda download disini Link ini. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar